Senin, 13 Februari 2012

Sejarah Sun Life Financial Indonesia dan Perkembangannya


        PT. Sun life Financial Indonesia hadir di Indonesia sejak tahun 1995, Sun Life Financial Indonesia terus melakukan berbagai perubahan dalam meningkatkan pelayanannya. Dengan logo yang  mengambil visual “Matahari dan Bumi”, Sun Life Financial Indonesia bertekad mewujudkan filosofi dari logo baru tersebut yakni menyinari, menghimpun energi, menciptakan pertumbuhan, terencana dan menepati janji.

   PT. Sun Life Financial Indonesia sebagai perusahaan jasa keuangan profesional hadir dengan misi membantu keluarga mencapai kemapanan finansial. Terwujudnya kemapanan kemapanan finansial memerlukan proses jangka panjang dan untuk mencapainya terdapat tiga aspek penting yaitu perlindungan, tabungan, dan investasi. Dengan dihadirkannya ragam produk dan layanan yang dilengkapi dengan aspek tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat luas dalam menyusun perencanaan keuangan yang matang, sehingga idaman sebuah masa depan yang cerah dan terencana dengan kemapanan finansial dapat tercapai dengan maksimal.

     Kini PT. Sun Life Financial Indonesia telah melayani  masyarakat di kota-kota besar yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain: Jakarta, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Bogor, Cianjur, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Purwokerto, Pekalongan, Magelang, Wonosobo, Solo, Kudus, Malang, Surabaya, Denpasar, Makasar, Manado, Sorong, dan Batam.

    Sun Life Financial Indonesia merupakan anak perusahaan dari Sun Life Financial Group of Companies yang merupakan penyedia jasa keuangan internasional yang memiliki berbagai macam produk dan servis untuk perlindungan dan akumulasi kekayaan bagi keluarga dan Coorporate. Berdiri sejak 1871, Sun Life Financial dan partner-partnernya beroperasi di pasar-pasar utama dunia termasuk Canada, Amerika, Inggris, Hongkong, Philipina, Jepang, India, Bermuda, dan Indonesia. Dengan total asset Under Management CDN$ 369 per juni 2002, Sun Life Financial merupakan yang terbesar di Canada dan menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa yang berada dalam kelompok rating tertinggi di Amerika Utara dan dunia. Predikat AA+ untuk kekuatan financial (Financial Strength), predikat AAA untuk kemampuan membayar klaim (Claims Paying Ability) dan predikat A++ untuk kekuatan financial (Financial Strenght). Membuktikan kalau perusahaan ini mempunyai kredibilitas yang cukup baik sebagai perusahaan asuransi besar.

             Pada maret 2002, Sun Life Financial Indonesia telah mencapai Risk Based Capital (RBC) sebesar 138 %, lebih tinggi dari ketentuan pemerintah yakni sebesar 75 % pada tahun 2002. Kinerja Sun Life Financial Indonesia dari tahun 2000 hingga 2001 mencatat pertumbuhan yang menggembirakan, seperti total asset yang meningkat  dari Rp. 364 miliyar menjadi Rp. 460 miliyar, sedangkan pendapatan total premi dari Rp. 123 miliyar menjadi Rp. 165 miliyar. Dengan kekuatan serta prestasi yang dimiliki, maka Sun Life Financial Indonesia mulai dari tahun 2002 memantapkan posisinya dengan semboyan “Plan Your Future” serta akan selalu setia membantu anda menuju kemapanan financial.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar